Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Donat JCO 100% Empuk

Resep Donat JCO 100% Empuk - Coba sob buka resep donat di milisnya ncc, penasaran pake tepung tepung jepang aka tepung komachi, cara membuat nya gak susah kali yaa.
Gitu dech kalau mau sempurna, waktu yang diperlukan untuk fermentasi donut jco 90 menit beda dengan resep donat kentang, sedangkan cara pembuatan gak gitu sulit.
Kemudian hasilnya mayan deh, seperti donat JCO umumnya, kopong 100% sperti makan angin hehehe, mungkin karena menggunakan tepung khusus komachi dari jepang di resep donat jco mereka, sehingga donut ini beda dengan yang lain.

resep donat jco
Resep donat jco ncc

Terus toping / topping kue sesuka hati deh, gimana yang buat aja gak usah ngikutin jco persis, yang boleh kita coba misalnya coklat diatasnya, topping keju, gula cair dan lain-lain misalnya dikasih topping coklat biasanya paling dominan aja biar semuanya pada suka, penasaran?, yuk lihat resep cara membuat donat jco kebawah.
Gimana tuh kalau lihat gambar atau photonya tergiur untuk melahapnya? hehehe dengan topping cantik di Resep Donat JCO bersaingan ketat bersama donat dunkin tentunya, mengenai lembut empuk gimana?, nah kalau itu PR untuk anda, silahkan cobain kue donat lembut masing-masing toko cake, trus anda jadi juri deh yang mana lebih empuk dan mana toping yang praktis untuk dibuat di mengolah Donat JCO kita ini. Ok setiap orang punya favorit kue donut masing-masing sehingga sulit juga untuk dijadikan acuan.
Bahan DONAT ALA JCo

> Bahan A *
  • 850 gram tepung terigu Jepang (Komachi)
  • 600 ml air matang (kalo pake tepung cakra, kurangi 75 – 100 ml)
  • 10 gram garam
  • 30 gram ragi instan

> Bahan B **
  • 200 gram tepung terigu “cakra” / tepung terigu Jepang
  • 60 gram susu bubuk FC
  • 10 gram garam
  • 100 gram telur
  • 125 gram gula pasir
  • 125 gram mentega putih / shortening

> Kiat Cara Membuat donat JCO ***

1. Awalnya aduk bahan A hingga rata, diamkan selama 90 menitan diwadah tertutup, (ini dijadikan sebagai bahan biang).
2. Nahh Campur adonan A dengan bahan B, lalu uleni hingga kalis, 10 menitan kira-kira. diamkan lagi diwadah tertutup selama 15 menitan.
3. Sekarang coba Gilas tipis adonan donat setebal 1 cm, diamkan 10 menitan lagi.
4. Ambil cetakan dan bentuklah donat, diamkan 10 menitan.
5. selanjutnya Goreng di minyak padat dengan api kecil aja sampai berwarna kuning kecoklatan.
6. Angkat dari penggorengan, dinginkan & berilah topping terserah anda, dan huuhh beres deh nih memasak Donat JCO.

Supaya lebih enak dan aman ala jco menurut juna, lebih baik diamkan adonan yg telah berbentuk donat ini agak lama sebelum di goreng, pokoknya lebih dari 10 menitan deh, jangan cepet cepet digoreng nanti hasilnya kurang mengembang. gimana berani coba Resep topping donat JCO diatas??.

Ohh iyaa, ada beberapa model donut di kedai JCO lihat saja ; Alcapone Donuts, Glazzy Donuts, Coco Loco Donuts atau Cheese me up Donuts, hmmm semuanya lezat dan juga empuk bro, bikin ngiler aja tuh. J.CO didirikan pada tahun 2005 oleh Johnny Andrean Group, dengan pemilihan nama perusahan J.CO Donuts & Coffee, hingga sekarang produknya makin dicintai. demikian tentang Resep Donat JCO 100% Empuk done.
kalo donat kentang ada nih
http://resep4.blogspot.com/2016/01/resep-donat-kentang-spesial.html

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Donat JCO 100% Empuk