Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Cara Membuat Semur Daging Presto

Resep Semur Daging sapi Presto Empuk. Mau tahu cara mudah sederhana bikin semur sapi cepat saji dan hasilnya enak lezat serta bumbu meresap sempurna?, Ini dia juna persembahkan sebuah trik khusus pakai alat masak presto.

Siapa yang gak kenal dengan masakan semur daging sapi?, semua pernah merasakan lezatnya masakan Ini, biasanya dibuat / diolah dan disajikan pada saat hari Besar lebaran atau Idul Fitri, tetapi sekarang menu kuliner Ini sudah biasa dihidangkan tuk menu makan sehari-hari ditengah keluarga. semur daging sapi mempunyai rasa serta bentuk yang khas, biasanya Hasil resep semur daging berwarna coklat pekat, daging direbus dengan Berbagai bumbu rempah rempah yang sudah dikhususkan sehingga semur punya cita rasa kuah yang enak Juga unik.

Resep Cara Membuat Semur Daging Presto

resep semur daging sapi

Walaupun pembuatannya cukup sederhana, namun banyak Juga diantara Kita mengeluh soal ke empukkan dagingnya, karena kalau Alot kenikmatan menyantap masakan semur Ini jadi terganggu, jadi usahakan kalau masak daging sapi harus empuk dan bumbu meresap terutama rendang padang tuh, maka diciptakanlah sebuah alat memasak yang bernama Presto, tentu sangat cocok tuk melaksanakan memasak semur daging, alat Ini memang dikhususkan tuk merebus bahan makanan supaya lembut / empuk, seperti segala macam daging, dengan waktu yang cukup singkat dimasak dengan presto pasti Hasilnya memuaskan. baik, kami contohkan disini cara memasak semur daging sapi dengan panci presto, biasanya hanya butuh waktu 30 menit saja, makanan semur sudah siap santap dengan hasilnya sempurna, empuk, lembut dan bumbu meresap.

Bahan bahan harus ada tuk semur daging presto :
  • 500 gram daging sapi, potong-potong seperti kubus (2 cm)
  • 750 cc Air bersih
  • 3 sendok makan kecap manis, merek apa saja
  • 1 sendok teh kecap asin
  • secukupnya Minyak goreng tuk menumis
Bumbu Bumbu resep semur daging  :
  • 3 siung bawang putih, haluskan
  • 5 butir bawang merah, iris halus
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok teh garam
Cara membuat semur daging sapi Presto :
  1. + Awalnya tumis bumbu sampai harum.
  2. + Berikutnya beri Air, kecap asin, kecap manis, masukan daging sapinya. masak sebentar.
  3. + Lalu masukan kedalam panci Presto dan masak lagi dengan api kecil selama 30 menit, angkat, masakan sudah selesai dan hidangkan Hasil resep semur daging yang empuk Ini diatas meja makan.
Nah cukup hanya dengan 3 langkah praktis saja, makanan semur lezat bahan daging sapi sudah siap tuk dihidangkan di meja makan tuk disantap, alat Ini Bisa Juga bikin kuah bakso loh. Kiat sedikit pakai panci presto dari juna khusus tuk resep semur daging, bagi yang belum pernah memakainya, jangan langsung dibuka itu tutup presto sebelum dingin atau uapnya keluar semua, karena kalau tidak, kuah semur akan menyembur keluar dan sangat berbahaya (panas banget), terutama kalau terkena didaerah muka.

begini detilnya ;
Ada 2 cara yang Bisa Sobat pilih. Yaitu, melepaskan dengan cara alami (mengangkat panci dari kompor dan membiarkannya Air semur dingin, Ini membutuhkan waktu cukup lama) atau Cara Cepat (membuka katup pengaman sampai uap habis baru membuka tutup panci).
nah itulah sedikit triks yang Bisa kami bagikan, agar tetap aman ketika memasak memakai panci presto. baik sobat Juna, semoga Resep Semur Daging Sapi Presto berguna.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Cara Membuat Semur Daging Presto