Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Cara Membuat Kolak Ubi Jalar LEGIT

Resep Kolak Ubi Jalar Manis. begitu anda mendapatkan ubi jalar jangan bingung mau dibuat apa, langsung saja bikin kolak, karena makanan ini sangat enak dan mengenyangkan apalagi kalau buat buka puasa, wahhh sangat nikmat sekali.

Perut yang kosong akan terasa kenyang dan hangat sekaligus kalau kita menyantap masakan ini, memasak makanan ini tak susah kok cukup mudah dan gak banyak kerjaan, lihat saja dibawah sana hanya beberapa bahan yang diperlukan sehingga kerjaan persiapan memasak pun gak lama. begitupun di resep kolak biji salak, coba lihat.

Resep Kolak Ubi jalar
Resep Kolak Ubi Jalar

Ubi jalar sangat mudah didapat di indonesia ini, mereka dijual dimana saja, ada dipasar malah ada pula yang jualannya dipinggir jalan, yang paling terkenal menurut juna adalah ubi cilembu yang memang manis sekali, jadi kalau diolah jadi kolak sangat cocok sekali. dengan kuah santan dicampur gula menjadikan kuah kolak ini istimewa plus wangi pandan yang khas sehingga lapar akan semakin bertambah dan bernafsu untuk melahap semuanya. jadi?, siapa untuk melihat resep kolak ubi jalar juna ini?.

Kumpulkan bahan bahan ini :
  • 1/4 kg ubi jalar
  • 200 ml santan kelapa instan
  • 1 ons gula pasir putih
  • 1/2 ons gula merah
  • 1 lembar daun pandan
  • air secukupnya

Cara membuat Kolak Ubi Jalar :
  1. ~ Langkah awalnya gula merah direbus dengan air, lalu disaring, lalu sisihkan.
  2. ~ Kemudian siapkan panci lain, rebus ubi jalar, bersamaan dengan gula merah cair tadi.
  3. ~ Setelah setengah matang dan warna rada kecoklatan, beri santan, gula pasir putih dan daun pandan. Aduk-aduk rata.
  4. ~ Langkah ahir masak sampai ubi jalar sampai empuk. angkat, beres.
Nah sebagai perbandingan juna punya resep kolak pisang yang enak banget.

Gak usah ditunggu sampai dingin banget langsung sikat dan lahap sampai habis, jangan bikin mubajir itu hasil memasak anda. sedikit tips nih kalau ingin lebih wah lagi, anda bisa menambahkan apa saja disajian ini waktu memasaknya, misalnya kolang kaling, pisang atau nangka, pasti enak dan cocok kok. terus cari santan asli yang masih segar, dan gula merah asli dijamin nikmat dan lezat sekali kolak ubi jalar ini tak bisa dibayangkan deh pokoknya. ok deh bu juna udah cape ya gpp kan kalau berhenti nulis dan silahkan praktek deh resep kolak ubi jalar kali ini.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Cara Membuat Kolak Ubi Jalar LEGIT