Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Kue Pancong Terigu Kelapa NIS

Resep Kue Pancong Terigu Kelapa manis. adonannya hampir sama dengan kue cubit, lumpur juga bingka dengan rasa manis dan gurih serta wangi, cara membuat nya begini nih kalau mau tau dan penasaran.

Kue ini sangat banyak sekali di jual di pinggiran jalan oleh abang-abang kaki lima, ada juga yang menjualnya berbarengan dengan martabak manis, pukis dan lain-lain, karena memang diolah hampir sama juga bahan-bahannya begitu juga cuma cetakan saja yang berbeda, atau yang paling sering banyak dijajakan di sekolah. lain daerah lain pula penamaannya, kalau di daerah Jawa, orang menyebutnya kue rangin, bandos atau gonjing. kalau butuh resep kue lumpur nih ada.

Resep Kue Pancong Terigu

Resep Kue Pancong Terigu Kelapa

Ya betul bahan dasarnya adalah tepung beras dan sedikit terigu dipadukan dengan garam dan kelapa parut srrta lainnya sehingga menjadi lebih nikmat dan lezat. Kudapan khas daerah betawi ini telah tersebar luas. Bentuknya yang unik menjadi daya tarik tersendiri. Kuliner sedap ini sangat pas jika di santap waktu masih panas atau hangat. biasanya kue ini diberi taburan gula pasir sebagai cocolannya. nah bagi yang penasaran, nih juna kasih cara membuat Kue Pancong Terigu Kelapa yang legit manis.

Kumpulkan bahan-bahan ini :
  • 100 gram tepung terigu
  • 400 gram tepung beras
  • 400 gram parut kelapa
  • 4 butir telur
  • 500 ml santan
  • 2 lembar daun pandan
  • 1 sendok teh garam
  • 500 ml air

Cara membuat kue pancong betawi :
  1. ~ Langkah awal siapkan air didalam panci.
  2. ~ Selanjutnya rebus sebagian tepung beras yaitu sekitar 50 gram dalam air santan.
  3. ~ Lalu masukkan daun pandan terus aduk hingga jadi mengental.
  4. ~ Kemudian Aduk sisa tepung beras seluruhnya bersama tepung terigu dan parut kelapa, lalu masukkan ke dalam rebus an tepung beras. Aduk hingga menjadi rata.
  5. ~ Berilah telur ayam yang telah dikocok lepas dan air, aduk terus hingga rata dan sisihkan. Adonan kue sudah selesai.
  6. ~ Sekarang anda siapkan cetakan kue pancong, panaskan, olesi permukaannya dengan minyak goreng.
  7. ~ Nah tuangkan adonan lalu masak dengan api sedang sampai kue tersebut matang. angkat, beres bro.
Nih ada kue enak resep brownies kukus coba baca-baca deh.

hmm aroma yang keluar dari kepulannya wangi, menggugah selera sehingga tak sabar untuk menyantapnya, tapi tunggu dulu, ada yang kurang, yaa yaa itu dia, taburan gula pasir jangan sampai ketinggalan, supaya rasanya manis, terbayangkan?, manis gurih dan hangat, cocok disantap dengan kopi saat sore hari apalagi ketika hujan diluar. siplah rasanya anda gak sabar untuk bikin Resep Kue Pancong Terigu Kelapa ini.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Kue Pancong Terigu Kelapa NIS